Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Trik Nelpon tanpa Pulsa melalui Signal 3G dengan Skype

Awalnya saya kurang yakin dengan trik ini sampai saya buktikan sendiri beberapa kali. Ternyata memang bisa. Syarat yang diperlukan iPhone jailbreak, Skype, dan VoiPover3G serta Mobile Substrate.

Sebenarnya dengan menggunakan Skype di iPhone tanpa jailbreak atau iPod Touch, Anda sudah bisa melakukan call ke contact Skype yang lain layaknya telp biasa, tetapi harus menggunakan WiFi. Dalam postingan ini dengan trik khusus, Anda bisa melakukan call ke contact Skype yang lain tanpa perlu WiFi, cukup dengan signal 3G. Jadi di mana pun Anda berada dan kapan pun, selama mendapatkan signal 3G, Anda bisa bebas melakukan call ke contact Skype yang Anda inginkan.

Perlu diperhatikan bahwa nelpon tanpa pulsa di sini bukan berarti 100% gratis, karena Anda tetap akan dibebankan biaya KB (kilo byte) data terpakai untuk melakukan call tersebut. Jika Anda memiliki paket data unlimited dari provider kartu SIM yang Anda gunakan, akan sangat bagus sekali menggunakan trik ini. Contohnya penggunakan iPhone dari Telkomsel memiliki kontrak 1 tahun dengan paket data gratis 500 MB setiap bulan. Saya yakin jika digunakan untuk chatting, facebook, twitter dan browsing tidak akan menghabiskan sampai 200 MB sekalipun.

Syarat pertama iPhone harus jailbreak dengan firmware 3.0 atau lebih baru. Berikutnya silakan donwload Skype dari iTunes, gratis! Klik di link berikut ini http://itunes.apple.com/id/app/skype/id304878510?mt=8  (akan terbuka melalui iTunes). Jika sudah punya Skype di iPhone tidak perlu download lagi. Selanjutnya Anda juga perlu account Skype layaknya account di Yahoo! Messenger. Jika belum punya silakan buatkan di www.skype.com atau langsung dari aplikasi Skype juga bisa.


Jika Anda mendapatkan warning berikut setelah penginstallan Skype di iPhone, klik OK saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

000_skype

Syarat terakhir adalah meng-install VoiPover3G & Mobile Substrate dari Cydia. Silakan ikuti langkah berikut untuk melakukan penginstallan VoiPover3G:

Pastikan Anda mendapatkan signal 3G atau iPhone terkoneksi ke WiFi untuk mendapatkan jaringan internet yang bagus selama proses download berlangsung.

Jalankan Cydia, tunggu sampai Cydia loading completely. Pertama pastikan Mobile substrate sudah terinstall, biasanya setelah jailbreak sudah terinstall otomatis. Ada baiknya dicek kembali. Tap di Search lalu ketik mobile, sehingga muncul seperti di bawah ini. Pastikan Mobile Substrate sudah memiliki tanda centang hijau. Itu artinya sudah terinstall. Jika belum silakan lakukan penginstallan terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

001_mobile 

Versi Mobile Substrate yang diperlukan 0.9.2805-1 atau lebih baru. Silakan tap di Mobile Substrate untuk pengecekan versinya. Jika versinya lebih lama, tap Modify lalu pilih Upgrade atau Install.

002_mobile_versi

Sekarang lanjutkan ke penginstallan VoiPover3G, masih di Search, ketikan voip, lalu tap di VoiPover3G

003_voip


Akan terbuka layar berikut. Lalu tap Install

004_install

Kemudian tap Confirm

005_confirm

Setelah installai selesai, silakan Restart Springboard jika diperlukan dan keluar dari Cydia.

Sekarang saatnya melakukan uji coba. Pastikan Anda tidak terkoneksi ke WiFi dan mendapatkan signal 3G. Jalankan Skype, jika muncul warning klik OK saja. Jika belum punya contacts, silakan Search di Skype Directory dengan mengetikan nama contacts yang ingin dicari. Lalu masuk ke groups Online Contacts. Tap pada nama contact yang ingin di call.

006_uji1

Sehingga muncul seperti tampilan berikut ini. Selanjutnya tap Call

007_call

Pilih Skype (nama_contact)

008_skype



Tunggu selama ringing berlangsung sampai yang bersangkutan menjawab call Anda.

009_ring

Jika sudah diangkat atau dijawab oleh contact yang Anda telp, akan muncul seperti tampilan berikut. Bisa Anda lihat dalam contoh ini percakapan sudah berlangsung 1 menit 10 detik dan menggunakan signal 3G.

010_call

Anda bisa melakukan test call dari iPhone ke Skype di komputer.

Silakan tinggalkan Comment jika Anda punya pertanyaan atau postingan ini bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...