Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Jailbreak iPhone 3Gs (old/new bootrom) iOS 4.1 menggunakan Sn0wbreeze

Setelah mengubah mode iphone ke DFU dan mengetahui versi bootrom dan dari artikel sebelumnya, saatnya kita melakukan jailbreak iPhone 3Gs di iOS 4.1

sn0wbreeze 2.0, 2.0.1 dan yang terbaru 2.0.2 dapat menjailbreak iPhone 3Gs (old bootrom), 3Gs (new bootrom), dan 3G di iOS 4.1 tapi dengan syarat sebagai berikut (syarat ini harus benar-benar dipahami sebelum kita melakukan Jailbreak) :

sn0wbreeze hanya berjalan di OS Windows ( .NET framework 3.5 )

** Jika iPhone 3Gs dengan new bootrom : syarat yang harus dipenuhi adalah iPhone 3Gs kita harus berada di iOS 3.1.2 dan tidak perlu sudah terjailbreak sebelumnya). Jika kita tidak berada di 3.1.2 langkah yg harus dilakukan adalah downgrade iOS ke 3.1.2.

** Jika iPhone 3Gs dengan old bootrom : tidak ada ketentuan harus berada di iOS berapa tapi harus sudah terjailbreak sebelumnya. Jika sudah terjailbreak oleh spirit atau jailbreakme maka kita wajib menginstal Spririt2Pwn di repo: http://repo.woowiz.net


Yang diperlukan untuk jailbreak 3Gs 4.1 :
  • sn0wbreeze terbaru 2.0.2
  • download iOS 4.1 resmi dari apple
  • iTunes terbaru. versi 10 atau terbaru
  • .NET framework 3.5 (update framework windows ini wajib untuk menjalankan sn0wbreeze)
  • custom firmaware (iOS custom) menggunakan sn0wbreeze

Cara membuat firmware custom menggunakan sn0wbreeze :

1. Jalankan sn0wbreeze yang sudah kita download, muncul gambar seperti di bawah ini, klik tombol OK dan lanjutkan dengan klik panah biru.

Photobucket

2. Ada dua pilihan, dengan Expert mode banyak pilihan dan modifikasi custom firmware yang dapat kita buat (misalnya, logo boot, logo recovery mode, menambah aplikasi penting dari Cydia, dll). Pilih expert mode dilanjutkan klik tombol biru..

Photobucket

3. Kita akan diminta dimana menyimpan iOS 4.1 .ipsw asli dari Apple yang akan kita custom

Photobucket

4. klik tombom UNDERSTAND dilanjutkan tombol panah biru

Photobucket

5. lanjutkan dengan menekan tombol biru

Photobucket

6. pada bagian ini, pilih 'General' kemudian klik tanda panah

Photobucket

7. Pada bagian ini sangaat penting untuk diperhatikan yaitu :

** Karena kita menggunakan iPhone SU dan ingin mengunlock, centang di bagian "Active the iPhone" untuk mengaktifkan unofficial carrier.

** Kemudian yang perlu diperhatikan adalah, jika iPhone 3Gs kita termasuk new BootRom beri tanda centang di bagia "Use iBoot methode (3.1.2 installation requirement)

Photobucket

8. Kemudian kita akan ditanya custom logo yaitu boot logo dan recovery logo. kita dapat membuat logo sendiri dengan ketentuan : ukuruan 320x480 pixel dalam bentuk file .PNG.
Jika kita tidak menggunakan custom logo dan menggunakan logo asli, hilangkan kedua centang tersebut. dan klik tombol panah.

9. Kemudian pilih/klik... "Built IPSW"

10. Tunggu sekitar 10-13 menit, sn0wbreeze akan membuat custom .ipsw..

11. Selamat kita sudah membuat custom .ipsw iOS 4.1.. perhatikan keterangan tentang unlock carrier di bawah ini jika kita termasuk iphone SU. Untuk saat ini ultrasn0w hanya dapat unlock dengan modem firmware sprti tertera dibawah ini :

Photobucket

Selamat kita telah membuat firmware iOS 4.1 yang sudah dicustom sendiri. Nama file iOS 4.1 hasil custom ini biasanya bernama sn0wbreeze.ipsw

Photobucket

Kita dapat menjailbreak dan restore iPhone 3Gs dengan menggunakan iOS 4.1 ini.

Langkah restore dan jailbreak dengan iOS 4.1 custom
1. Jalankan iTunes2. Hubungkan iPhone 3Gs ke komputer3. iPhone dirubah menjadi ke recovery/DFU mode4. klik tombol "restore" sambil menekan tombol 'shift' keyboard 'di komputer5. pilih firmware hasil custom yaitu sn0wbreeze/ipsw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...