Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

SPEED UP 3G MODEM CDMA…


Namanya keren ya, Speed Up 3G.

Kesannya ngebut banget getoo. Tapi apa betool Speed Up ini bener-bener Speed ???

Namanya jugak Mbelgedez, Imam dari Madzab Bocor Alus. Pastinya Post kali ini jugak karena Sayah Ndak Ada Kerjaan. Namun meski begetoo, sayah akan tampilkeun se obyektip mungkin. Karena sayah akan njajal ini modem dengan 4 kartu CDMA sekaligus !!!

Ini tampangnya Speed Up 3G;

mbelgedez-speed-up-3g.JPG

Kalok nyang ini kardusnya. Ke…ke…ke… :)

mbelgedez-speed-up-packaging.JPG

.



Oya. Kalok ndak salah, doloo modem ini pernah mangslup ke Indon dengan label VENUS. Cuman, waktu itu (kalok ndak salah jugak) mingsih make tulisan hong leong, alias tulisan cina, nyang sayah ndak ngerti mbacanya, jadi sayah ndak mbeli.

Nah, kalok sekarang ‘di merek in’ Speed Up, dengan type SU-5100U, sayah kira sama ajah, cuman bedanya sekarang ada ‘Manual Operation’ dalam bahasa Indon, dan bergaransi 1 taon dari PT. MLW Telecom.

Nyang aneh, ini modem kalok mau kita pake mingsih nunjukin kata Inter Scape. Ndak tau sayah apa ini mangsudnya. Mungkin di negara laen ‘di merek in’ Inter Scape’, lalu di Indon ‘di merek in’ Speed Up 3G biar keliatan sangar….

inter-scape.doc

Asiknya modem ini adalah bebas menggunakeun RUIM* apa ajah. Karena make RUIM, jadi kita isa gonta ganti kartu sesuka kita. Jadi, kalok kita pas dasini make provider anu signalnya lemah syahwat, Lalu make provider nyang anunya lagee signalnya jugak impoten, kita isa ganti provider laen nyang signalnya oke.

Itulah sebabnya sayah ndak sudi mbeli modem Wimode nya Esia. Soale kalok modem Wimode (Range Frequency nya) udah dikonci. Jadi kita ndak isa make RUIM laen, selaen Esia. Siyal kan ??? Ya kalok signalnya kenceng terus, kalok pas diluwar serpis area kan ngeselin. Ya ndak ???

Cuiih… Cuiiih…Cuiih… buwat Wimode….

Modem ini pastinya cukup nyaman dipake, karena bentuknya nyang simpel, dibekali kabel USB tambahan, dan CD Drivernya. Di Setting jugak gampang karena Manual Book nya make bahasa Indon. Asiknya lagee, ada menu buwat SMS an. Jugak dibekali Handsfree. Soale kita jugak bisa make modem ini buwat nelpon selingkuhan…. Kalok dalam posisi stand by lalu ada SMS mangslup, maka akan bunyi lewat speaker di kompie kita disertai simbol amplop kedap-kedip.

Saat ditancepin ke lobang USB, ini modem akan nyala merah LED nya, pertanda lagee Searching. Kalok dah dapet signal, LED nya akan nyala ijo. Pertanda udah dapet signal dan udah nyambung sama kompie. Artinya, siyap ‘dipake…..’

Ini modem asal dapet signal 3 Bar, begetoo di klik dia langsung jalan. Apalagee kalok signal full 5 bar, provider apapun nyang kita pake akan langsung Connect To Internet dalam waktu kurang dari 5 detik !!!

Modem ini patut diacungin jempol, dan emang layak beli. Harganya ndak mahal, cuman Rp 600.000,- di Mall Ambassador. Kelemahan nyang sayah dapet adalah panas nyang ndak wajar. Saat modem ini bekerja, iseng sayah tempel thermometer digital di lobang antara kartu dan body modem, itu thermo nunjukin angka 43, 7 *C !!!

Sayah ndak tau kenapa sepanas itu, apa emang ciri CDMA nyang slalu kepanasan apa gimana ??? Soale slama ini ponsel CDMA kalo dipake ndobos kelamaan juga kepanasan. Nyang pasti, modem ini sempat ngrusakin kartu Flexi sayah, pas keasikan sayah pake chatting. Bentuk kartunya sampe melengkung, dan di bagian chip nya sampe menggelembung. Kemudian di layar kompie muncul tulisan No Card. Sehingga sayah mesti ke Telkom untuk ganti kartu.

Sama satu hal nyang sayah ndak ngerti, apa mangsudnya make kata 3G segala ???

Sumprit, sayah ndak paham !!!

Nah, itu tadi sayah ndobos soal modem Speed Up. Sekarang sayah mau ndobos soal kartu nyang dipake.

Untuk menjamin keadilan, sayah ngetesnya di parkiran Top Roof Tamini Square, Jakarta Timur, dengan mangsud semua Provider CDMA ini mendapat Signal nyang sama-sama Full. Test dilakukan setelah pukul 16.00 dimana biasanya Netter gretongan udah mulai pulang kantor. Sehingga sayah harapkeun bisa lebih kenceng. Tentunya sayah di dalem mobil dengan ac diidupin biar adem… :)

Dibawah ini adalah laporan sayah buwat situ semuwa, jamaah Blogosphere sayah nyang sesat….

Pertama; sayah make Provider Indosat, Star One nyang udah sayah milikin sejak 2003, pertama kalee produk ini launching di Jakarta. Saat dicobak ternyata ndak isa !!! Sungguh mati sayah jadi penasaran. Sayah mbeli lagee kartu nyang baru, ternyata sama ajah, tetep ndak isa !!! :evil:

Akhirnya sayah telepon kastemer serpisnya. Eh, dia bilang katanya Star One memang ndak support sama Speed Up. Si kastemer serpis isa njawab begetoo, berarti ini memang masalah. Sayang sayah lupa nanya nama si mas kastemer serpis. Menurut infonya, Speed Star One adalah 153 Kbps, tapi kalok ditest sungguhan cuman 80 Kbps, tarip dengan sistim kuota Rp 1 ,- / Kb. Keliatannya murah. Sayang ndak isa pake modem ini. Jadi kartu nyang baru mbeli ini langsung sayah buwang setelah pulsanya abis sayah pake nelpon haha hihi…. :)

Keduwa; sayah nyoba Esia dari Umar Bakrie Telecom. Ternyata ndak isa !!! Jadi nyang digembar gemborin sama Esia buwat ngernet, nyang model telepon rumah itu, dengan sistim Inject. Kalok RUIM nyang dijuwal bebas itu NDAK ISA BUWAT NGERNET !!!. Esia Inject ini sistim taripnya menggunakan Time Based. Artinya, pemakaian berdasar durasi pemakaian, dengan harga Rp 100,-/ menit. Info ini sayah dapetkeun dari kastemer serpisnya nyang ndak Ramah, bernama Indah, pada tanggal 15 Pebruari 2008, pukul 11.00 siang. Karena ndak isa dipake, kartunya sayah abisin buwat nelpon dan SMS ajah lalu sayah buwang. Sekali lagee Cuiiihh…. Cuiiiih….. Cuiiiih…. Buwat esia !!!

Ketiga; sayah nyoba make kartu kesayangan sayah (karena nomernya, dul !), yaitu Flexi.

mbelgedez-flexi.JPG

Dengan kartu ini ngernet langsung ngacir. Tampilan di monitor nunjukin Speed 230 Kbps. Tapi ndak tau lah nyang sesungguhnya. Males ngetes lebih jawuh. Pokoke kalok buwat Browsing, lancar dot com. Paling-paling Speed sesungguhnya jugak cuman 80 Kbps. Jadi tampilan di monitor itu cuman gagah-gagahan. Menurut kastemer serpisnya, sodari Wati nyang sayah telepon pada tanggal 15 Pebruari 2008, pukul 11.20 siang, sistim tarip nyang dipake adalah kuota. Yaitu Rp 5,- / Kb untuk pra bayar, dan Rp 3,- untuk pasca bayar. Lumayann bersaing.

Namuun begetoo, kalok situ ragu dengan besaran Kb nyang bakal ke download, kuatir tagihan bengkak, situ isa ngubah sistim penagihan ini menjadi Time Based. Caranya yaitu dengan mengubah User Name pada settingan modem. Settingan awal adalah telkomnet@flexi , menjadi telkomnet@flexi-time. Maka secara otomatis flexi situ akan nagih berdasarkeun lama-bentarnya situ ngernet., dengan tarip Rp 100,-/ menit.

Asiknya lagee, situ tentu tau kalok Flexi isa diajak Combo, alias roaming. Nah, dikota nyang kita kunjungin itupun Flexi kita bisa buwat ngernet…. :) Bener-bener flexible…

Namun demikiyan, ati-ati jugak jangan keasikan. Nyatanya tagihan sayah mbludag jugak kok.

Keempat; sayah nyoba Fren dari Mobile 8.

mbelgedez-fren.JPG

Ini kartu kenceng jugak. Syusyah mbedainnya sama Flexi. Menurut pengakuan mas kastemer serpisnya bernama Ramon (ngakunya segh….), nyang sayah hubungin sehabis Jumatan, pada tanggal 15 Pebruari 2008, max Speednya 2.4 Mbps !!! namun sayah kok ragu. Soale dalam Manual Book nya Speed Up, max speed nya cuman 153 Kbps. Jadi bagaikeun menuang air seember 2.4 Mbps, melewati sedotan limun dengan kapasitas 153 Kbps…..

Sayah nyang sok pinter, ato kastemer serpisnya nyang anu yaaaa….??? Soale saat sayah tanyain, gimana caranya ato make modem apa biar bisa sekenceng itu, mas Ramona Purba ini ndak isa njawab. Jadi ndak tau Speed nyang sesungguhnya.

Tapi, perasaan kalok buwat nge Blog kok kenceng Fren lhoh….

Sistim taripnya jugak kuota Rp 6,- / Kb. untuk pra bayar, dan Rp 2,-/ Kb untuk pasca bayar. Namun begetoo, situ isa ngubah jadi Time Based jugak, cuman sangat ribet. Yaitu melibatkan ISP macem BIZNET dengan cara registrasi lewat SMS, bla….bla….bla…. lalu pilih Rp 50.000,-/ 250 menit alias 2x lipat tarip Flexi….

Terus terang ajah, diantara keempat Provider ini rasanya paling fair sistim Time Based ini. Soale pasti banget, Semenit bayar sekiyan. Ndak ribet. Cobak Flexi sayah nyang mingsih sistim kuota misalnya, lagee asik nyampah komen di Blog orang, tiba-tiba AVG antivir Automatic Downloading sekiyan kb, kan ngabis-ngabisin benwit bin duit !!!

Nah, itu semua nyang sayah tau. Selajutnya terserah situ ajah. Nyang jelas, sayah megang Flexi, dan Fren sekaligus, buwat jaga-jaga kalok-kalok salah satu dari provider itu lagee njeglek alias lemot…..

Ke…ke….ke… :)

.

Buwat situh nyang nyari-nyari Driver, nya. …

Driver inih bersifat pasangan dengan modem ituh sendiri. Jadi, bila situh mau download Drivernya situh harus memasukkan Serial Number nya ( seperti IMEI pada GSM ), kemudian submit.

[ Link To Download Driver Speed Up Modem ]



Silakan mencoba, semoga membantu….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...