Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Bagaimana Download Free Apps untuk iPhone di iTunes Store

Ada banyak sekali aplikasi gratis yang bisa diunduh di iTunes Store. Dalam posting kali ini saya ingin menjelaskan langkah-langkah mengunduh aplikasi gratis dengan menggunakan iTunes. Perlu diketahui juga aplikasi iPhone bisa juga langsung diunduh melalui iPhone dengan menggunakan aplikasi App Store.

Jika belum punya iTunes, silakan download di website Apple.com dan lakukan instalasi sampai selesai. Langkah pertama jalankan iTunes, lalu klik iTunes Store. Dalam contoh ini saya menggunakan iTunes Store Indonesia, sehingga tampilannya sebagai berikut:

01_klik_itunes_store


Perhatikan menu tab, hanya ada dua jenis yaitu App Store dan iTunes U. Ini berbeda sekali jika menggunakan store United States, akan ada lebih banyak tab-tab menu yang lain. Langkah berikutnya pastikan anda berada pada tab App Store, pada scrollbar sebelah kanan scroll ke bawah sampai kelihatan Free Apps. lalu klik See All >>

02_klik_seeall

 

Berikutnya akan ditampilkan semua aplikasi gratis.

03_klik_aplikasi

 

Klik tombol kecil GET APP untuk langsung mendownload atau klik nama aplikasi untuk membaca deskripsi mengenai aplikasi tersebut. Dalam contoh ini saya langsung klik GET APP, berikutnya akan muncul pop up window untuk mengisi username dan password account iTunes. Lalu klik tombol Get.

04_id_passwd

Jika aplikasi yang anda download hanya untuk 17 tahun ke atas, akan muncul konfirmasi window sebagai berikut, silakan klik OK jika memang anda benar-benar 17 tahun ke atas dan bersedia bertanggung jawab penuh terhadap segala tindakan yang mungkin akan ditimbulkan oleh aplikasi tersebut di kemudian hari:)

05_warning

Kemudian akan muncul Downloads menu di menu bagian kiri iTunes. Tunggu selama proses download berlangsung.

06_download




Jika sudah selesai akan secara otomatis ditambahkan ke Library Applications. Dan selanjutnya bisa ditambahkan ke iPhone. Silakan klik di Application di bawah LIBRARY sebelah kiri iTunes.

07_cek_app

Kalau mau tahu di simpan di mana sebenarnya aplikasi-aplikasi yang sudah di download yang terlihat di iTunes tersebut, silakan klik kanan di aplikasi, lalu pilih Show in Windows Explorer. Secara default akan di simpan di folder C:\Documents and Settings\Windows User\My Documents\My Music\iTunes\Mobile Applications.

Anda bisa men-copy ke external disk aplikasi tersebut untuk back up. Jika terjadi apa-apa dengan komputer dan tidak bisa masuk ke Windows, anda masih punya back up semua aplikasi iPhone tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...