Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Bagaimana menghapus individual Recent call log di iPhone

Secara default iPhone hanya memiliki fitur Clear All untuk menghapus Recent call log (daftar telp masuk dan keluar). Untuk suatu alasan tertentu barangkali Anda hanya ingin menghapus satu telp keluar atau telp masuk, bagaimana cara melakukannya? Syarat pertama iPhone harus jailbreak dan kedua install Recent/CallLog Delete app dari Cydia. Aplikasi ini tidak ada di AppStore.

Aplikasi Recent/CallLog Delete ini langsung terintegrasi dengan iPhone, artinya tidak ada aplikasi icon yang bisa dijalankan, tetapi langsung iPhone memiliki fitur untuk menghapus (delete) single call history.

10_cek

Dalam contoh kali ini, kita akan men-download Recent/CallLog Delete dari xSellize source. Mengapa pakai xSellize? karena kita bisa mendapatkan Recent/CallLog Delete secara GRATIS. Sebenarnya Recent/CallLog Delete merupakan aplikasi berbayar yang di-release di Cydia Store melalui BigBoss source. Tetapi oleh sebagian hacker aplikasi tersebut di-hack lalu di upload ke server xSellize dan disebarkan secara gratis. Jadi sebenarnya tidak hanya aplikasi dari AppStore yang di-hack (dibajak) sama hacker, namun juga termasuk aplikasi berbayar dari Cydia store. Jika Anda menemukan aplikasi menarik di TheBigBoss website tetapi berbayar, coba cari di xSellize barangkali ada versi bajakan yang bisa diperoleh dengan gratis.

 

Sekarang silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk penginstallan Recent/CallLog Delete:

1. Jalankan Cydia, tunggu loading sampai selesai, lalu tap Manage -> Source
01_manage


2. Kemudian pastikan Anda sudah memiliki source xSellize. Jika belum ada, tap Edit.02_xSellize

3. Lalu tap Add (pastikan Anda tap Edit terlebih dulu, jika tidak tombol Add tidak akan muncul)
03_add

4. Ketikan alamat source xSillize yaitu http://cydia.xsellize.com, lalu tap tombol Add Source. Tunggu selama proses update berlangsung.
04_type

5. Berikutnya tap Search (lihat sudut kanan bawah) dan ketik Recent atau call di search bar. Scroll ke bawah dan temukan Recent/CallLog Delete from xSellize. Lalu tap on it.
05_search

6. Akan terbuka layar deskripsi Recent/CallLog Delete, tap tombol Install.
06_install

7. Lalu tap Confirm
07_confirm

8. Tunggu selama process download berlangsung.
08_wait

9. Jika sudah selesai, tap Restart SpringBoard.
09_restart

10. Penginstallan sudah selesai. Silakan cek hasilnya, masuk ke Recent Call, dengan menggunakan jari Anda, sapu ke kanan pada salah satu call log. Akan muncul tombol Delete. Tap on it untuk menghapus.
10_cek

11. Atau tap pada tombol Edit di sudut kiri atas, untuk menghapus beberapa call log sekaligus (not really sekaligus actually ^_^)
11_cek2


 

Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi Anda. Silakan tinggalkan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...