Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

84 Aplikasi Pilihan di iPhone 3G ku

Setelah setahun lebih mencoba berbagai aplikasi yang ada di App Store, akhirnya hanya menyisakan sekitar 84 aplikasi yang masih terinstall di iPhone 3G ku. Sebagian aplikasi tersebut memang sering aku gunakan dan sebagian yang lain hanya ketika diperlukan saja.

Berikut ini daftar aplikasi-aplikasi tersebut.

NoteMaster
Aplikasi untuk melakukan pencatatan, layaknya aplikasi Note bawaan iPhone, namun lebih banyak fiturnya. Alasan memilih aplikasi ini: simple, bisa di sync dengan Google Docs, bisa insert picture di antara dua paragraf, bisa membuat “header” dalam penulisan note, bisa mengunci category tertentu dengan password.

Awesome Note
Aplikasi note yang ini memiliki bentuk yang unik (tampilan note dalam bentuk sticky) dan memiliki fitur calendar, tersedia category berupa “shopping list” dan “To-Do list”, bisa di sync dengan Google Docs serta bisa mengunci category tertentu dengan password. Bisa insert picture tapi tidak bisa diletakan di antara dua paragraf, picture akan berada di paling bawah setelah tulisan.

Jakarta Post
Sebenarnya aplikasi ini aku gunakan untuk belajar bahasa inggris karena beritanya ditulis dalam bahasa inggris. Kategori favorite ku Sci-Tech.

Detikcom
Untuk mendapatkan berita yang cepat di manapun aku berada, aku lebih suka menggunakan aplikasi detikcom dari pada mengakses langsung ke website detik.com karena mengakses melalui aplikasi lebih cepat dan bisa menghemat paket data. Serta bisa mengakses berita untuk category tertentu.


Oxford Deluxe ODE and OTE with Audio
Dari sekian banyak aplikasi kamus English to English translation, aku memilih yang satu ini karena disertai dengan suara untuk cara pengucapan kata.

iKamus
Aplikasi penerjemah dari bahasa Indonesia ke Inggris. Terjemahan per kata.

eKamus
Aplikasi penerjemah dari bahasa Inggris ke Indonesia. Terjemahan per kata.

TransMate
Aplikasi penerjemah dari berbagai bahasa ke berbagai bahasa yang kita inginkan. Bisa menerjemah per kalimat. Misalnya “Apakabar” diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menajdi “How are you”. Yang menarik di sini kalimat yang sudah diterjemahkan akan tersimpan dan disertai dengan cara pengucapan. Perlu koneksi internet ketika pertama kali penerjemahan.

Chinese 900
Jika Anda hendak berpergian ke China dan tidak menguasai bahasa China dengan sempurna, maka aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam berkomunikasi dengan orang-orang China di sana. Aplikasi ini memberikan daftar kalimat yang sering digunakan dan dibuatkan dalam beberapa kategori sehingga memudahkan dalam mencari kalimat yang kita inginkan.

Facebook
Setiap orang yang terbiasa dengan internet pasti tau Facebook. Aplikasi ini memudahkan Anda mengkases account Facebook serta mengupdate status atau upload foto langsung dari iPhone. Lebih mudah dalam mengakses content Facebook dari pada menggunakan browser biasa.

TwitBird Pro
Aplikasi yang memudahkan membaca dan mengupdate status di Twitter. Bisa juga langsung upload foto dari iPhone. Mendukung multi account Twitter. Jika Anda memiliki account twitter lebih dari satu, maka semuanya bisa digunakan dalam satu aplikasi yang sama dan berbarengan.

Opera Mini
Aplikasi untuk browsing dan berjalan jauh lebih bagus & cepat dari pada aplikasi bawaan iPhone, Safari.

Palringo
Aplikasi untuk messenger, bisa menggunakan account Yahoo!, Hotmail, Facebook, Google Talk, ICQ, dll.

Y! Messenger
Pasti sudah jelas, aplikasi ini untuk Yahoo! Messenger di iPhone.

Skype
Mau nelpon tanpa pakai pulsa, pakailah Skype. Dengan sedikit modifikasi tambahan untuk Jailbreak iPhone, maka Skype call bisa dijalankan meskipun dengan menggunakan jaringan 3G. Dalam kondisi normalnya hanya bisa nelp ketika terkonenksi dengan jaringan WiFi saja.

WordPress
Aplikasi untuk mengakses blog WordPress. Bisa posting artikel baru, posting page, maupun melihat dan membalasan Comment. Mendukung multi blog.

Cities
Aplikasi mungil yang sangat bermanfaat dalam menentukan waktu-waktu kota di dunia. Misalkan jam 9am di Jakarta, maka jam berapa di kota Calgary dan Paris.

aLight
Pernah mengalami mati listrik dan Anda berada dalam ruangan yang gelap sendirian? Aplikasi ini akan membantu Anda memberikan penerangan darurat. Aplikasi ini akan mengubah layar iPhone menjadi berwarna putih dan akan memberikan penerangan yang cukup buat Anda sampai menemukan senter atau lampu darurat lainnya.

VS (Video Safe)
Menyimpan album foto dan video dalam satu aplikasi. Jika Anda memiliki foto-foto yang tidak ingin disimpan dalam Photo iPhone, maka ini bisa menjadi pilihan. Untuk menjaga kerahasian data Anda, aplikasi ini akan meminta password setiap kali Anda menjalankannya. Fitur ini bisa diaktifkan di setting.

PSP 2010 (Photo Safe 2010)
Hampir sama dengan Video Safe, tapi Photo Safe hanya bisa menyimpan foto saja. Uniknya aplikasi ini disertai dengan password “samaran” alias palsu. Bayangkan jika ada yang memaksa Anda memberikan password di mana Anda tidak bisa menolaknya, maka dengan fitur “password palsu” ini Anda bisa mengalihkan aplikasi ini untuk menampilkan foto-foto yang Anda anggap tidak terlalu sensitif (pengecoh saja).

Folders
Masih berhubungan dengan foto dan video. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyimpan video sekaligus foto dalam satu aplikasi. Apa yang membedakan aplikasin ini dengan yang lain. Aplikasi ini bisa dijalankan tanpa perlu mengetik password, namun Anda bisa mem-password-kan folder tertentu yang ada di dalam aplikasi tersebut. Bahkan meng-hide (menyembunyikan) folder-folder sehingga tidak terlihat, dan hanya terlihat setelah Anda memasukan password yang benar.

LookSee 
Aku menggunakan aplikasi ini untuk membaca e-book, terutama PDF file, melalui iPhone. Untuk mengupload file atau folder ke LookSee bisa dilakukan melalui koneksi WiFi. Kelebihan aplikasi ini memiliki fitur Bookmark dimana Anda bisa menggunakan fitur ini untuk membuat short-cut ke halaman-halaman penting di dalam e-book Anda.

LifeTimer
Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam menghitung berapa lama berbagai kejadian dalam hidup Anda sudah berlalu sampai menit ini dan berapa lama lagi suatu kejadian di masa yang akan datang dimulai menit ini. Cotohnya sudah berapa lama Anda hidup di dunia ini, sudah berapa lama Anda jadian atau menikah dengan istri/suami Anda. Berapa lama lagi anak Anda akan masuk Sekolah Dasar, SLTP, SMU, atau pun kuliah. Contoh lainnya sudah berapa lama sih Anda memiliki iPhone ini?

FMC (Free Menstrual Calendar)
Terutama buat kaum wanita, aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk memprediksi siklus mentruasi dan masa subur Anda. Dan buat kaum pria yang sudah memiliki istri, aplikasi ini juga bisa berguna untuk men-track hari-hari di mana Anda melakukan hubungan percintaan dengan pasangan Anda. Hal yang sangat bagus, Anda bisa melihat kapan pasangan Anda memiliki gairah sex yang tinggi (masa-masa subur). Sangat baik untuk pasangan yang menginginkan kehamilan atau sebaliknya.

Photogene
Jika Anda familiar dengan Adobe Photoshop, maka ini versi kecilnya di iPhone. Beberapa hal yang sering kita lakukan di Photoshop dalam manipulasi foto seperti crop, mengubah intensitas warna, rotate photo, dll, bisa dilakukan langsung dari iPhone dengan menggunakan ap

likasi ini. Foto yang dihasilkan bisa di simpan ke Photo Album atau langsung di upload ke Facebook, Twitter, ataupun di e-mail.

Postman
Aplikasi menarik untuk membuat Kartu Ucapan elektronik dengan background foto yang bisa kita pilih sendiri serta dilengkapi dengan ‘Back’ picture layaknya kartu pos (ada prangkonya juga).

Postage
Tujuannya hampir sama dengan Postman, namun aplikasi ini memberikan template yang lebih bervariasi. Bisa digunakan untuk membuat kartu ucapa elektronik atau menambah bingkai serta tulisan ke foto-foto Anda. Hasilnya bisa langsung di-upload ke Facebook.

WiFiPhoto
Cara paling mudah mentransfer foto-foto Anda dari iPhone ke komputer, gunakan aplikasi ini. Satu, dua, belasan, puluhan, bahkan ratusan foto bisa dipindahkan dari iPhone ke komputer melalui jaringan WiFi dalam bentuk ZIP file. Kualitas foto tetap terjaga sesuai originalnya.

Grammar Up
Mau belajar bahasa Inggris dan memperdalam pengetahuan grammar bahasa Inggris Anda dengan mengikuti berbagai kuis? Gunakan aplikasi ini. Anda bisa melihat progress yang Anda dapat untuk setiap topik yang disediakan.

Astronomy
Punya ketertarikan tentang dunia astronomi atau sekedar ingin tahu lebih banyak mengenai alam semesta. Aplikasi Astronomy ini patut Anda miliki. Berbagai informasi mengenai Matahari dan planet-planet yang mengelilinginya tersedia dalam aplikasi ini.

Earthbook
Aplikasi ini merangking informasi negara-negara di dunia berdasarkan geography, demographic, economy, industry, communication, transportation, dan military. Misalnya negara apa terluas di dunia, negara apa yang memiliki helicopter terbanyak di dunia. Anda bisa mendapatkan semua info tersebut dari aplikasi ini.

Human Atlas
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan gambaran tentang berbagai sistem dalam tubuh manusia, termasuk sistem sirkulasi darah, sistem pencernaan, sistem immune, otot, sistem saraf, dan tulang. Juga dilengkapi dengan video yang bisa di download.

The Human Body
Hampir mirip dengan Human Atlas, namun aplikasi ini memberikan lebih detail informasi untuk berbagai bagian tubuh termasuk Otak.

Asian Health
Berisi informasi tentang pengobatan berbagai penyakit dengan cara menekan atau memijit titik tertentu pada tubuh manusia. Bagus untuk dipelajari.

iKana
Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam belajar cara-cara penulisan huruf hiragana, katakana, dan sebagainya. Langkah-langkahnya sangat mudah diikuti dan bisa langsung dilakukan latihan penulisan di layar iPhone.

Formula Pro
Bagi student, tenaga pengajar, maupun yang terlibat dalam dunia science aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam mengingat berbagai macam rumus matematika, electric engineering, thermodynamics, astrophysic, dll. Serta membantu dalam melakukan kalkulasi langsung dari dalam aplikasi tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya memasukan parameter-parameter yang diperlukan.

EleMints
Masih teringat Tabel Periodik ketika masa-masa SMU dulu. Aplikasi ini bisa membantu Anda mengenangnya kembali. Tidak hanya menampilkan table periodik, tapi juga dilengkapi secara detail tentang sifat-sifat unsur tersebut.

MBookPack
Aplikasi ini berisi kisah-kisah teladan dan sejarah Nabi Muhammad SAW. Kisah-kisah diceritakan dalam bacaan yang singkat sehingga mudah menangkap maknanya. Sangat bagus untuk menambah keimanan kepada Allah SWT.

iPray
Aplikasi yang sangat berguna untuk menentukan waktu shalat. Terutama bagi yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, ketika singgah di kota terntentu, Anda bisa melihat waktu shalat di kota tersebut dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu juga bisa menampilkan event islami seperti bulan puasa, hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

99 Names
Aplikasi ini berisi Asmaul Husna (nama-nama yang baik bagi Allah SWT). Tampilan tulisan dalam huruf Arab dan biasa, disertai ayat Al-Quran dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

alQibla
Tujuan utama aplikasi ini untuk menentukan arah kiblat shalat. Menariknya aplikasi ini tidak hanya ada compass namun bisa langsung dalam bentuk map. Sehingga lebih memudahkan melihat arah kiblat meskipun kita tidak tahu arah mata anginnya pada lokasi tersebut. Juga dilengkapi dengan waktu shalat.

Islamic Calendar
Aplikasi ini bisa menampilkan dan menkonversi tanggal Masehi ke tanggal Hijriah ataupun sebaliknya. Jika Anda penasaran dengan hari kelahiran Anda dalam penanggalan Hijriah jatuh pada tanggal dan bulan apa, bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari jawabannya.

iQuran Pro
Jika Anda seorang Muslim dan menginginkan Kitab Suci Al-Quran selalu dalam genggaman Anda, aplikasi ini solusinya. Memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia. Kelebihan dibandingkan aplikasi Al-Quran yang lain, aplikasi ini memiliki fitur Audio, di mana Anda bisa men-download bacaan Al-Quran untuk Surah tertentu dan pembacanya bisa dipilih sesuai keinginan.

myQuran
Ini salah satu aplikasi Al-Quran juga. Menariknya terjemahannya dilengkapi ‘catatan kaki’ dan merupakan terjemahan Departemen Agama Indonesia. Serta tersedia GRATIS. Dan memiliki fitur Bookmark dan Pencarian.

Quran Reader
Ini juga aplikasi Al-Quran, namun tidak disertai dengan terjemahan. Apa yang menarik di aplikasi ini? Karena hanya menampilkan ayat-ayat Al-Quran maka dalam satu layar iPhone akan menampilkan satu halaman Al-Quran, sehingga bisa digunakan untuk membaca Al-Quran ketika dalam shalat (iPhone dipegang dengan tangan) atau mau membaca Al-Quran-nya saja.

Pocket Maps
Aplikasi berisi atlas (peta dunia). Bagus untuk melihat posisi negara-negara atau pun kota-kota penting di dunia.

TransJakarta
Dari namanya sudah terlihat ada hubungannya dengan Bus Way. Aplikasi ini berisi jalur-jalur (koridor) bus way serta stationnya. Memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan dengan Bus Way dalam beberapa koridor yang berbeda.

aSmartHUDCam
Saya sering melakukan perjalanan Jakarta – Bandung dengan menggunakan Travel, kadang-kadang penasaran dengan kecepatan mobil travel yang saya tumpangi, berhubung tempat duduk paling belakang, tidak memungkinkan untuk mengintip ke speedometer, aplikasi ini bisa memberikan kecepatan yang tepat dan akurat. Caranya mudah, jalankan aplikasi, tunggu beberapa detik untuk loading dan kalibrasi, dalam waktu singkat akan ditampilkan informasi kecepatan dan juga altitude (ketinggian permukaan jalan di atas permukaan air laut).

Home Location
Ketika mencapai daerah tertentu, saya juga masih penasaran, sebenarnya posisi saya sekarang sudah berapa jauh sih dari Rumah saya. Dengan menggunakan aplikasi ini saya bisa dengan mudah menentukannya. Cukup jalankan aplikasinya, langsung ditunjukan jaraknya. Aplikasi ini juga bisa menghitung meskipun saya ke luar negeri, maksudnya sudah berada di negara lain bahkan di benua yang berbeda.

iLocate
Jika saya hendak berbagi informasi posisi saya berada sekarang dengan teman atau keluarga. Saya bisa dengan mudah menjalankan aplikasi ini, lalu akan muncul koordinat posisi saya berada sekarang. Langsung bisa dikirim lewat e-mail. Teman atau keluarga yang menerima e-mail saya bisa menjalankan Google Maps atau Google Earth untuk melihat posisi saya sekarang.

FakeCaller
Apakah Anda pernah terjebak dalam suasana meeting atau pertemuan yang sangat membosankan. Gunakan aplikasi ini sebagai excuse sehingga Anda bisa keluar beberapa saat. Dengan aplikasi ini Anda bisa memb

uat seolah-olah ada telp masuk dan perlu permisi keluar untuk menjawab panggilan telp tersebut.

Night Recorder
Aplikasi ini kegunaanya sama dengan Voice Memos, namun dalam penggunaannya Night Recorder memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain, yaitu bisa merekan otomatis ketika ada suara yang muncul dan akan berhenti ketika suara tersebut lenyap. Jika Anda penasaran dengan suara ngorok Anda ketika tidur, gunakan aplikasi ini untuk merekamnya.

MedCalc
Aplikasi berisi berbagai calculation dalam bidang kedoktoran. Silakan dicoba sendiri untuk mengetahui lebih lanjut.

Diver
Bagi Anda seorang diver, sangat bermanfaat untuk memiliki aplikasi ini. Anda bisa menggunakannya untuk  menjadwalkan penyelaman Anda, menentukan Group setelah penyelaman dilakukan, dan menentuka surface interval sebelum melanjutkan ke penyelaman berikutnya.

Dive Log
Masih berhubungan dengan diving. Aplikasi ini bisa menggantikan Log Dive book Anda. Anda bisa me-record lokasi-lokasi penyelaman yang pernah Anda lakukan, lengkap dengan kondisi cuaca, dan buddies Anda.

100 Science Word College Graduated Should Know
Nama aplikasinya memang agak panjang. Aplikasi ini berisi kata-kata atau istilah-istilah ilmiah lengkap dengan penjelasannya.

Virtual Piano
Aplikasi untuk bermain piano di iPhone. Menarik untuk dicoba.

Speak it!
Aplikasi yang bisa membaca text yang Anda input ke dalamnya. Sementara ini hanya mendukung bahasa Inggris. Bagus untuk melatih Listening dalam belajar bahasa Inggris. Tipsnya cari bacaan yang menarik bagi Anda di internet, lalu copy dan paste ke dalam aplikasi ini. Sekarang dilengkapi fitur untuk men-convert text ke dalam format Audio.

Comic Touch
Pernah membaca comic, Anda bisa membuat beberapa halaman comic dengan aplikasi ini. Gunakan foto dari Photo Album iPhone Anda, tambahkan annotation layaknya sebuah comics.

ER Ultimate
Aplikasi sound therapy, bisa dibilang seperti itu. Aplikais ini berisi berbagai macam suara alam. Saya biasa menggunakannya ketika hendak tidur malam. Jalankan aplikasinya, pilih suara yang diinginkan, set waktunya, lalu matikan layar iPhone, dan tidur. Aplikasi akan mati otomatis.

iKamasutra
Dari namanya sudah bisa ditebak. Aplikasi ini khusus bagi Anda yang mau meng-explore lebih jauh tentang gaya-gaya dalam bercinta. Ingat hanya lakukan dengan pasangan Anda yang sah!. Ada puluhan gaya yang bisa Anda pilih bersama pasangan Anda. Semuanya patut dicoba ^_^.

Yoga4Dudes
Aplikasi ini berisi video tentang Yoga, namun kelihatannya dikhususkan bagi kaum pria, karena dalam yoga ini dipraktekan oleh wanita-wanita dengan pakaian yang sexy. Kualitas video yang diberikan sangat bagus sekali. Hal ini menyebabkan ukuran aplikasi ini mencapai 200MB lebih.

ABCMatch
Aplikasi ini merupakan aplikasi Game. Dalam game ini Anda diperlukan daya ingat yang bagus dan juga kecepatan. Anda akan berpacu dengan waktu, semakin cepat Anda menyelesaikan, akan semakin besar skor yang Anda dapatkan. Cara mainnya mudah sekali, Anda hanya diminta untuk mencocokan huruf-huruf yang ada dalam permainan tersebut.

HC Crazy 8s
Ini juga merupakan aplikasi Game. Permainan kartu, namun sampai hari ini belum tahu cara memainkannya. Berhubung gambar kartunya bagus, jadi masih disimpan di iPhone. Petunjuk permainan ada di menu Help.

SkyFighter
Permainan pesawat tempur, lama-lama bosan juga main game yang satu ini, namun sayang dibuang. Jadi dibiarkan saja.

Need For Speed Undercover (NFSU)
Nah game ini mantap, tetap menarik untuk terus dimainkan.

SimCity
Hampir sama dengan versi di komputer, hanya saja di sini lebih sederhana. Namun tetap menarik untuk dimainkan.

The Sim 3
Ini juga mirip dengan versi di komputer. Bisa untuk mengisi waktu luang.

Monopoly Worldwide
Ini game yang selalu menarik untuk dimainkan. Bisa main sendiri maupun bersama teman. Bisa multiplayer via WiFi. Dengan fitur WiFi ini, kita bisa bermain monopoli dengan teman sekantor meskipun tidak saling bertatap muka, maksudnya kita bisa berada di ruangan masing-masing.

HeavyMach
Permainan tempur dua dimensi dengan menggunakan tank. Sangat tertantang!

Let’s Golf
Ini salah satu game yang aku gemari. Memiliki fitur multiplayer via WiFi sehingga bisa dimainkan bersama teman.

Mafia Wars
Meskipun sudah agak bosan, namun sesekali masih tetap dimainkan. Menariknya karena game ini online dan tetap berjalan meskipun kita lagi offline.

LCube
Pernah bermain rubrik. Kotak berwarna-warni itu lho, kita harus mengatur setiap sisi kotak agar memiliki warna yang sama. Nah ini dia, permainan tersebut juga bisa dimainkan di iPhone. Salah satunya bernama LCube.

Scrable
Hampir setip orang mengetahui permainan yang satu ini. Permainan menyatukan huruf-huruf yang tersedia secara vertikal atau horizontal agar membentuk satu kata dalam bahasa inggris. Permainan ini juga bisa dimainkan di iPhone.

Deep Green
Permainan catur, semua orang juga tahu catur itu seperti apa, meskipun belum tentu semuanya bisa bermain denga bagus. Ada banyak game catur di iPhone, salah satunya Deep Green.

Ancient Tribe
Dalam permainan ini, pemain diajak untuk mengontrol sekelompok suku primitif dalam mengumpulkan bahan makanan, kayu, dan batu dalam waktu yang telah ditentukan. Tidak boleh melebihi dari waktu yang telah ditentukan karena pasukan akan terjebak dan mati dalam hutan. Level pasukan terus akan meningkat setiap kali berhasil melakukan perburuan. Jika bahan makanan yang terkumpul tidak mencapai 100% maka akan ada penduduk yang mati. Jumlah penduduk diperlukan untuk meng-upgrade level suku primitif tersebut.

Red Alert
Bagi Anda yang sudah familiar dengan Command and Conquer ‘Red Alert’ di komputer, ini merupakan versi kecilnya di iPhone. Fitur-fiturnya hampir sama dengan yang di komputer. Cukup menarik untuk dimainkan dalam waktu senggang.

CGPuzzle2
Permainan puzzle menyusun potongan-potongan gambar menjadi bentuk yang lengkap. Kemudian gambar tersbeut bisa disimpan ke Photo Album di iPhone untuk dijadikan wallpaper.

FashionGirls
Aplikasi picture gallery. Menariknya aplikasi ini bisa mendownload picture gallery dari Picasa Web Album. Jika Anda menemukan picture gallery menarik di Picasa Web Album, Anda bisa mendownload gallery tersebut ke aplikasi ini.

Asian Model
Aplikasi berisi gallery model-model dari Asia. Menariknya background yang digunakan putih dan kualitas gambarnya sangat baik sehingga bagus untuk dijadikan wallpaper. 

RacingQueens
Menampilkan picture gallery model-model dari Korea berpose dalam ajang pameran mobil. Cocok untuk dijadikan koleksi aplikasi pribadi.

American Beauty
Masih merupakan aplikasi picture gallery, sesuai dengan namanya, model-model yang ditampilkan berasal dari America. Kualitas gambar yang diberikan sangat bagus. Cocok untuk dijadikan wallpaper.

 

Tidak perlu dihitung apakah jumlah aplikasi di atas mencapai 84 buah aplikasi karena saya sendiri tidak menghingtunya. Jangan coba Anda hitung karena hasilnya akan berbeda-beda setiap kali Anda menghitungnya. Angka 84 saya ambil dari iTunes. Ada beberapa aplikasi lain di iPhone 3G ku yang berasal dari Cydia. Akan saya sharing dalam posting yan

g berbeda.

Silakan share aplikasi yang menurut Anda menarik untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...