Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Indeks blog dengan googlebot

Berbicara tentang search engine Anda pasti mengenal google. Dengan segala fasilitas yang di sediakan oleh Google kita dapat memilih fitur – fitur yang di sediakan. Kali ini Saya mencoba indeks blog Saya dengan menggunakan fetch as googlebot yang ada pada menu webmasters tools google. Fasilitas ini gratis dan boleh dikatakan praktis, mengenai fungsinya Saya gunakan untuk memeriksa crawlability blog supaya cepat di index oleh google.

Selain itu Googlebot juga dapat memberikan keterangan bahwa jika situs Anda telah di-hack oleh orang lain Googlebot dapat membantu Anda mengidentifikasi halaman yang bermasalah pada blog atau web Anda . Biasanya terjadi ketika seorang hacker jahat menembus keamanan web Anda dan memasukkan konten yang tidak diinginkan atau spam, menyamarkan sehingga tidak muncul bagi pengguna biasa, tetapi dengan Fetch As Googlebot anda dapat mengetahui letak dari spam tersebut. Karena akan ada keterangan atau warning dari googlebot.

Untuk menggunakan Fasilitas ini blog Anda harus sudah diverifikasi oleh pihak Webmaster Tools, sehingga Anda dapat menggunakan  Googlebot ini. Caranya mudah ikuti panduan verifikasi webmaster tool berikut :

1. Klik link webmaster ini lalu anda daftar dengan email Anda.

2. Setelah mendaftar masukan kode verifikasi dari webmaster tool google ke dashboard blog wordpress anda pada bagian Tool. Lihat Gambar lingkaran di bawah ini.



3. Anda perhatikan gambar lingkaran merah pada gambar di bawah ini lalu Anda masukan kode verifikasi dan Anda kembali lagi ke Akun webmaster Anda untuk verifikasi.



Untuk Fasilitas fetch as googlebot kita mulai saja panduannya :

1. Lihat gambar dibawah ini



2. Masukan alamat url yang Anda inginkan lalu klik fetch



3. Dari menu yang tersedia kita dapat memilih tiga pilihan web, Mobile:XHTML/WML, Mobile cHTML . Lihat hasilnya pada gambar berikut.

Selain menggunakan fasilitas fetch as Googlebot, Anda juga dapat menggunakan fitur lain yang disediakan untuk memeriksa crawlability situs Anda, fasilitas tersebut dirangkum lengkap di dalam menu webmasters tools Google. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...