Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Cara Mudah Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk!

windows 7 USBWindows 7, adalah sistem operasi buatan Microsoft yang paling terbaru saat ini. Dengan kehandalannya, membuat Windows 7 sekarang ini banyak di minati oleh khalayak pengguna komputer di dunia. Bahkan, laptop atau notebook sekarang sudah banyak yang di bundling dengan windows 7. Selain handal, Windows 7 juga jauh lebih ringan dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows Vista. Windows 7 juga memiliki banyak versi seperti Vista, seperti Home Premium, Professional, Ultimate dan lain-lain. Perbedaannya antara satu sama lainnya adalah dari kelengkapan fitur-fiturnya.



Windows 7 yang dijual di pasaran pasti berbentuk kepingan DVD. Itu berarti anda harus menginstallnya menggunakan optical drive tentunya DVD Room. Namun yang jadi masalah adalah, tidak semua dari anda mempunyai optical drive tersebut. Apalagi Netbook jaman sekarang yang memang tidak menyediakan optical drive di perangkatnya. Cara lain adalah menginstall windows menggunakan media penyimpanan atau flashdisk. Lalu bagaimana caranya?



Windows 7 USB DVD Tool, adalah software untuk menjadikan flashdisk kita agar dapat digunakan untuk menginstall Windows 7. Software ini sangat mudah digunakan. Anda tinggal ikuti saja wizardnya hingga selesai. Berikut langkah-langkah selengkapnya:



1. Siapkan Flashdisk dengan ukuran min 4GB. (Karena Windows 7 berukuran kurang lebih 2,3GB)



2. Siapkan file ISO Windows 7. Dapat dibuat dengan menggunakan UltraISO atau software sejenisnya.



3. Install software Windows 7 USB DVD Tool seperti biasa menginstall software.



4. Buka software tersebut, dan langkah pertama adalah silahkan browse file ISO Windows 7 yang telah anda buat. (*ISO Windows 7 harus belum yang di modif).



Pilih file ISO

5. Kemudian pilih media type yang akan anda gunakan, untuk kali ini, kita pilih USB Device



Pilih Media Type

6. Kemudian pastikan flashdisk anda telah terpasang dan terbaca oleh software ini. Kemudian klik Begin Copying.



Flashdisk

7. Jika flashdisk anda ada isinya, akan muncul notifikasi untuk menghapus isinya terlebih dahulu. Klik Erase USB Device.



Erase

8. Tunggu proses hingga selesai.



Copying

Completed

9. Setelah itu, silahkan atur bios anda agar booting pertamanya dari flashdisk. Dan lakukan instalasi windows seperti biasa.



Sekarang kepingan DVD sudah tidak perlu digunakan lagi.. Silahkan mencoba. :-)



Untuk mendownload Windows 7 USB DVD Tool, silahkan klik link download dibawah ini:



 Download Software                                       Download Software

Penjelasan lengkap file ISO Windows 7 bisa di lihat di sini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...