Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Cara root LG Optimus L9 (TANPA PC)


Beberapa aplikasi pada Smartphone Android memerlukan akses root untuk dapat bekerja. Beberapa postingan diinternet tentang cara root smartphone LG tidak dapat bekerja dan error di smartphone saya. Ada cara lain bagaimana cara root LG Optimus L9 yang akan saya bahas dibawah ini. Cara root yang akan kita lakukan ini dilakukan tanpa bantuan PC, kita hanya menggunakan smartphone semata untuk melakukan proses root kecuali hanya mendownload satu aplikasi saja melalui komputer. Cara ini bekerja bagi kamu yang menggunakan Smartphone LG Optimus L9 dengan sistem operasi Android Jelly bean, yang pakai sistem operasi lain tidak bisa.

Alat dan bahan

Berikut alat dan bahan yang kita perlukan untuk melakukan root pada Android.

  1. Terminal emulator (Play Store)
  2. LGPwn.apk atau LGPwn.apk via 4shared
  3. Supersu (Play Store)

Langkah 1 : Cek apakah bisa root

Langkah yang akan kita buat pertama adalah mengecek kompabilitas. Buka Terminal Emulator yang telah kita download dan install dismartphone. Ketikkan : ls -l /system/xbin/spritebud

Cek apakah bisa root

Jika output yang keluar seperti gambar diatas, berarti tutorial bisa kita lanjutkan.

Langkah 2 : Menginstall LGPwn.apk

Download Apk yang telah saya sediakan dibagian alat dan bahan, lalu masukkan ke smartphone dan install ke LG Optimus L9 kamu. Setelah terinstall open aplikasi tersebut sehingga muncul pop up seperti berikut.

Cara root lg optimus l9

Pilih RootMe untuk memulai aktifitas root pada smartphone kamu. Pada window baru yang muncul, klik restore/kembalikan.

Backup

Lalu pilih memori internal. Centang LGPwn dan klik OK jika muncul pop up “Memulihkan antara model yang berbeda mungkin tidak 100% kompatibel dan beberapa aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan baik setelah pemulihan”.

Cara root lg optimus l9

Akan muncul lagi Pop Up, pilih Restore atau Kembalikan Data. Tunggu proses hingga berhasil lalu pilih Yes atau Ya untuk mereboot smartphone kamu.

Cara root lg optimus l9

Langkah 3 : Install SuperSu

Install Supersu yang telah saya sediakan diatas dan buka Supersu. Jika ada aplikasi yang memerlukan akses root, maka Supersu ini akan memunculkan window apakah boleh akses root atau tidak pada aplikasi yang meminta akses root.

Supersu

Jika Supersu error, coba restart Smartphone kamu dan buka kembali. Dan davice kamu sekaran telah ter-root. Tips ini cocok buat kamu yang tidak bisa root dengan cara RunMe_L9 atau ingin root tapi susah unlock boatloader. Jika ad yang error, mari diskusi dikotak komentar dibawah, kita pecahkan masalah bersama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...