Jika ada link yang broken atau tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan guna membangun weblog ini menjadi lebih baik. | Jika ada Serial / Patch / Crack / Keygen / License / Key yang tidak dapat digunakan lagi, silahkan tinggalkan pesan anda di bawah postingan.SUHNDY@GMAIL.COM/SUHNDY@YAHOO.COM/TLP:628388288180/28ebede4

Kamera BB eror




Senin, 09 Mei 2011


Sempat panik beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba mau bernarsis ria foto-foto di bb, eh malah kameranya ga bisa dipake. Tulisan yang muncul "could not start the camera. Close other applications and try opening the camera again". Dalam pikiran saya sih udah pasti deh harus ke service counter bb, entah upgrade software nya atau service hardware nya, yang berarti harus keluar duit lagi dong...(maklum ibu-ibu pengennya irit atau gratisan).


Ga kehilangan ide, saya  coba tanya si mbah...(mbah Google maksudnya), karena pengalaman sebelumnya banyak solusi yang didapet klo kita bermasalah trus nanya ke Google. Saya masukkin aja langsung the trouble words nya itu tadi..."could not start the camera. Close other applications and try opening the camera again" di kotak telusurnya dan keluar deh berbagai artikel tentang masalah tersebut. Agak seneng juga ternyata banyak yang senasib.Setelah searching kesana-kemari, translate sana sini dan membaca berbagai forum diskusi tentang masalah ini, akhirnya saya bisa simpulkan solusinya:




1. Banyak yang bilang Memory device nya udah low alias udah mau habis, mungkin banyak program atau aplikasi. Sarannya sih program atau aplikasi itu dihapus saja, trus coba di memory cleaning deh, caranya masuk ke options lalu klik Security Options trus klik deh Memory Cleaning. Jangan lupa hapus juga inbox (sms, email, Notification), Chat history di bbm, Ym dan lain-lain. Saya cobain tuh poin pertama ini dan hasilnya TIDAK ADA perubahan, kamera bb saya tetap rusak...:(


2. Ga putus asa saya coba tips yang ke dua, yang menurut saya sih silly banget, tampaknya ga kan berhasil. Ada yang bilang kemungkinan dudukan kamera bb nya ga pas, mungkin bergeser waktu si bb masuk saku atau terjatuh. Solusinya ada beberapa orang menyarankan untuk dibuka atau dibongkar kameranya, lalu jumper-jumpernya diluruskan kembali satu persatu, ada juga yang menyarankan kamera nya cukup digeserkan saja sedikit dan ditekan pelan-pelan agar kamera kembali ke posisi semula. Walaupun sebenarnya saya sendiri ga tau posisi semula nya seperti apa, tapi akhirnya saya coba juga di geser dan ditekan sedikit pake jepitan rambut dan ternyata BERHASIL, kamera berfungsi seperti semula.


Buat moms yang punya masalah sama, boleh dicoba, tetap hati-hati agar ga merusak yang sudah ada. Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMEN ?...TLP:08388288180/SUHNDY@GMAIL.COM




Popular Posts

 
silahkan copy dan pasang diblog anda,jadikan bloging lebih bersahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...